Siapa Bupatitaput

Bupatitaput adalah halaman maya untuk memikirkan dan mempromosikan jalan keluar dari setiap permasalahan yang mungkin muncul disetiap geliat kehidupan masyarakat di Tapanuli Utara yang sampai saat ini masih terbelenggu dengan ikatan kemelaratan yang disebut peta kemiskinan.

Siapa-siapa yang termasuk dalam ikatan kemelaratan peta kemiskinan itu adalah semua insan yang masih tersentuh dengan sebutan Tapanuli Utara, yaitu masyarakat penduduk yang berdomisili di Kabupaten Tapanuli Utara, masyarakat perantau yang berasal dari perkampungan di Tapanuli Utara, masyarakat yang berasal leluhur dari Tapanuli Utara yang bertalian dengan kekerabatan Batak, para aparat pemerintahan dari mulai berdirinya pemerintahan di Tapanuli Utara yang bertanggungjawab atas predikat yang disebutkan di atas, para simpatisan yang pernah mendapat kesan terhadap Tapanuli Utara.

Oleh karena semua lapisan yang disebutkan di atas terlalu panjang untuk disebutkan dan marilah kita sebut saja Bupatitaput.

Selanjutnya lihat artikel Hello Taput di situs ini.

One Response to “Siapa Bupatitaput”

  1. krabil hutauruk Says:

    Hati saya terasa terguncang jika Taput masih dikategorikan terbelenggu dengan kemiskinan sebab menurut hemat kami insan yang berasal dari daerah yang disebut Taput sekarang ini, memang benar – benar jauh tertinggal dari insan asal taput yang seperti Tobasa, Humbahas, dan Toba Samosir. Apa yang kita lihat di Taput sekarang hampir tidak ada bedanya dengan Taput 40 Tahun yang lalu. Sudah tertinggal di Pendidikan, tertinggal juga dengan kehidupan soaial lainnya.
    Dikatakan prihatin, memang sangat prihatin, kami belum sempat pantau apakah bantuan pembangunan Rumah yang dananya bersumber dari orang – orang Kristen di AS buat keluarga yang benar – benar belum memiliki rumah akan tetapi punya lahan untuk dibangun. Informasi ini kami dapat di Jakarta, akan membangun rumah di seluruh Desa di 15 Kecamatan yang ada.
    Sebagai umat yang Percaya kepada Tuhan pantas mensyukuri hal tersebut.
    Semoga Global yang menjadi sponsol selalu diberkati Tuhan.
    Salam buat semua Insan asal Taput

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: